Perbedaan Antara Camp (Asrama) dan Kos di Kampung Inggris

Buat kamu yang ingin mengunjungi Kampung Inggris dengan tujuan menghabiskan waktu liburan, hal tersebut merupakan langkah awal yang sudah sangat tepat, karena selain liburan mu akan menjadi lebih bermanfaat, waktu yang teman-teman miliki juga bisa menjadi lebih produktif.

Artikel ini akan menjawab kegelisahan hati teman-teman yang mempertanyakan kalau belajar ke Kampung Inggris “sebaiknya tinggal di camp atau di kos?” “perbedaan kos dan camp itu apa sih?”, “yang mana yang lebih baik, kos atau camp?” mari kita bahas.

Camp atau kos merupakan dua diantara beberapa pilihan penginapan yang sangat umum di pilih jika teman-teman datang dan belajar bahasa inggris di Kampung Inggris. Perbedaan dari keduanya adalah, Camp atau yang biasa di sebut asrama merupakan penginapan yang disediakan oleh masing-masing lembaga kursus belajar yang biasanya sudah di gabungkan dengan paket program belajar, jika teman-teman datang ke Kampung Inggris dengan tujuan untuk meningkatkan speaking maka penginapan camp adalah pilihan yang tepat, karena di camp akan di berlakukan sistem english area yang artinya selama 24 jam teman-teman harus menggunakan bahasa inggris untuk komunikasi sehari-hari. Hal ini secara tidak langsung tentu akan mempengaruhi kemampuan speaking teman-teman, karena seperti kata pepatah practice makes perfect.

Setiap camp di sertai dengan tutor asrama yang siap membimbing teman-teman untuk menggunakan bahasa inggris, atau jika merasa ada hal yang perlu di pertanyakan terkait bahasa inggris, tutor muda berpengalaman dengan usia yang tidak terpaut jauh dengan teman-teman, sehingga lebih mudah di ajak berdiskusi dan bertukar pendapat, bisa di manfaatkan untuk curhat atau sekedar teman nongkrong juga loh, seru kan. Hihi. Nah Jika teman-teman ketahuan menggunakan bahasa Indonesia, maka akan di berlakukan sistem denda, dimana teman-teman harus membayar Rp. 500,- perkata, dimana total denda teman-teman akan diakumulasikan disetiap akhir weekday pada “hari perhitungan” yaitu pada malam jumat. Jadi jangan coba-coba menggunakan bahasa Indonesia di camp ya, karena akan selalu ada kuping-kuping peka yang akan mencatat point teman-teman.

Sebagai salah satu lembaga terbaik di Kampung Inggris, Twenty Second Kampung Inggris menyediakan camp dengan fasilitas terbaik, camp yang bagus dan nyaman untuk menunjang kegiatan belajar teman-teman, dimana disetiap camp dilengkapi pilihan Ac/Non AC, kemudian kamar pada masing-masing asrama di isi oleh maksimal 4 orang dengan tipe ranjang tingkat ukuran 150cm X 200 cm. Kamar mandi luar yang tentunya bersih dan nyaman untuk di gunakan.

Selain itu, Siswa yang belajar di Twenty Second Kampung Inggris berasal dari banyak daerah di Indonesia, datang dengan watak dan ciri khas masing-masing, melakukan segala aktifitas bersama selama kalian belajar di Twenty Second Kampung Inggris. Hal ini yang akan mempererat hubungan antar satu sama lain, terutama untuk teman satu kelas, dimana yang awalnya hanya sekedar teman pada akhirnya akan menjadi keluarga baru, dan itu hanya bisa dirasakan jika temna-teman tinggal di camp.

Lain halnya dengan camp, sebagai alternatif lain untuk penginapan, di Kampung inggris tersedia cukup banyak kosan dengan estimasi harga yang berbeda-beda tergantung dari fasilitas yang di tawarkan oleh masing-masing kos. Jika teman-teman memilih kos sebagai tempat tinggal selama di Kampung Inggris, sebelum tiba di Kampung Inggris teman-teman sebelumnya harus sudah memastikan kos yang akan teman-teman tempati nantinya, tinggal di kos tidak akan di berlakukan english area, jadi tidak akan ada yang memaksakan teman-teman untuk menggunakan bahasa inggris sebagai komunikasi sehari-hari, yang tentunya hal ini pasti tidak akan mempengaruhi kemampuan speaking teman-teman. Beberapa kos juga menyediakan jam malam, jadi teman-teman juga harus selektif, diskusi jadi kurang efektif karena teman satu kos bukanlah teman satu kelas, sehingga secara tidak langsung menjadikan teman-teman seorang yang individual tidak memiliki susasana kekeluargaan, di jaga oleh ibu/bapak kos dari warga biasa yang belum tentu bahkan sebagian besar tidak bisa berbahasa inggris, sehingga tidak akan menunjang kemampuan bahasa inggris teman-teman. Terlepas dari semuanya lembaga juga tidak bisa bertanggung jawab untuk semua hal yang terjadi di kos.

Tetapi pilihan tetap ada di tangan teman-teman, dengan segala pertimbangan yang ada, teman-teman bisa menentukan sendiri nantinya akan bergabung di camp atau tinggal di kos. Jadi tunggu apalagi segera hubungi contact person yang tersedia pada web ini jika teman-teman ingin mendaftar dan memiliki pertanyaan yang belum dimengerti, dengan admin yang tentunya ramah dan fast respond, kami tunggu kedatanganmu di Twenty Second Kampung Inggris. See you guys ….

BACA JUGA :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *